WELCOME TO MY BLOG

Ini adalah sebuah Catatan Kehidupan Admin by Nanang Arifin Sebuah Catatan kehidupan Seorang anak jalanan yang senang bermain internet bermodalkan nekat dan yakin semua bisa asal ada kemauan, belajar dari pengalaman dari mereka yang bisa mewujudkan cita-cita demi kemajuan hidup, melangkah kedepan berjalan menelusuri sebuah kehidupan yang penuh liku-liku, terus berusaha dan berdoa demi kemajuan bangsa dan negara, hidup makmur dan sentosa.

On 01 April 2011 1 komentar

 
Pro dan kontra atas fatwa haram tayangan Uya Emang Kuya terus berlanjut. Ketua MUI Kota Denpasar H Musthofa Al Amin menilai, para ulama harus melihat tayangan tersebut secara utuh sebelum memutuskan sebuah fatwa.

"Ya mungkin saja, para ulama itu belum melihat tayangan Uya Kuya secara utuh, sehingga keluar hukum seperti itu," kata Musthofa Al Amin dihubungi okezone, Jumat (25/3/2011).

Ada beberapa kriteria untuk memastikan tayangan tersebut haram atau tidak. Salah satunya dengan mengetahui dari mana Uya memperoleh ilmu hipnotisnya.

“Yang penting harus diketahui dahulu bagaimana cara  mendapatkan ilmu hipnotis itu, apakah bersumber dari keilmuan atau didapat dari sihir," tuturnya.

Jika belum ditemukan secara jelas sumber ilmu tersebut, sebaiknya masalah tersebut dibekukan dahulu pemfatwaannya. Jangan tergesa menjatuhkan keharaman atau kehalalannya.

“Setelah itu baru dilihat pemanfaatannya seperti apa, jika dimaksudkan semata untuk hiburan dan tidak sampai secara vulgar mengumbar rahasia atau aib seseorang, maka hal itu perlu diapresiasi,” paparnya.

Jika dikaitkan syariat, apabila bertujuan dengan penayangan itu untuk kebaikan dan secara ilmiah serta ilmunya bisa dipertanggungjawabkan, maka hal itu dimungkinkan untuk diterima.

"Yang utama dari mana sumber ilmunya, sedangkan pemanfaaatan bisa  saja disesuaikan dengan show atau hiburan," paparnya.
 
Sumber disini shared by Catatan Kehidupan

1 komentar:

Outbound di Malang mengatakan...

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !

Leave a Reply

Mari Kita Menjalin Silaturahmi, Tinggalakan Komentar yang bermaanfaat Buat Blog Ini, Sedikit Komentar Dari Para Sahabat Adalah Yang Paling Berharga Buat Blog Ini

Artickel Support

Recent Post

Recent Comment

Followers

Catatan Kehidupan Seorang Anak Jalanan

Icon

Sebuah Catatan kehidupan Seorang anak jalanan yang senang bermain internet bermodalkan nekat dan yakin semua bisa asal ada kemauan, belajar dari pengalaman dari mereka yang bisa mewujudkan cita-cita demi kemajuan hidup.

Catatan Kehidupan

Sebuah catatan seorang anak jalanan. Yang ingin berkreasi dan berpengalaman di dunia Maya. Kegigihan dan kerja keras merupakan usaha Nya. Demi kemajuan Hidup. By Arfyn's.